ARI (aku rakyat indonesia)

Posted on
  • Monday, April 4, 2011
  • by
  • arie wayq
  • in
  • Label:




  • Indonesia tanah air beta,
    pusaka abadi nan jaya...
    Indonesia sejak dulu kala
    Selalu di puja-puja bangsa……..♫♫♪♫♪


    Begitulah bunyi sebait lirik dari sebuah lagu Nasional yang sering di nyanyikan oleh setiap anak-anak warga negara Indonesia di saat sekolah dasar , tetapi mengapa ketika kita beranjak dewasa merasa benci untuk mengatakan bahwa kita mencintai tanah air kita, kenapa nenek moyang kita membela bumi pertiwi ini, dan kenapa sampai terjadi Negara-negara lain silih berganti telah menjajah negeri ini?

    Indonesia adalah Negara agraris yang terdiri dari ribuan pulau , kaya akan sumber daya alam misalnya hasil tambang, flora yang indah ,fauna yang langka, hasil pertanian dan perkebunannya melimpah ruah, beragam budaya dan suku bangsa yang berbeda-beda, kaya bahasa, lautnya indah dan terumbu karangnya bagus-bagus dan lain-lainnya, bahkan ada pepatah lama mengatakan seandainya kayu di buang di tanah indonesia maka akan tumbuh daun dan jika rantingnya di taruh di air ikan pun akan mehampirinya.
    Jadi mengapa kita harus malu untuk mengatakan diri kita sebagai orang yang cinta produk dalam negeri Indonesia. Dan tidak menjelek-jelekan produk, karya, budaya, kesenian dari suku bangsa kita sendiri dan fenomena-fenomena yang berkembang di masyarakat saat ini.

    Kenapa kita bangga akan hasil/ karya Negara lain / barang import. Menurut Saya itu hanya orang-orang yang hanya menyombongkan dirinya. Sebagai contoh sepatu atau celana merek terkenal mereka mempercayakan pada Negara Kita,pabrik-pabrik mesin dan elektronik, mereka membuatnya di Indonesia lalu di bawa ke Negaranya dan di beri label dengan berbagai untrik lisence yang ujung-ujungnya di jual/di export kembali ke Indonesia. orang luar negeri lebih suka mempergunakan Tenaga Kerja Indonesia atau bahan mentah dari Indonesia di bawa keluar Negeri untuk di olah menjadi barang jadi. Atau contoh yang nyata seperti sepatu adidas, boneka barby, celana lea, lampu oseram dan lain-lain.Itu semua menunjukan bahwa Indonesia itu Negara yang tidak jelek-jelek amat(negara yang pantas di katakan maju dan pantas membuat trade mark indonesia).
    Kita harus bangga akan Negara Kita. Jangan bangga akan Negara orang lain atau warga asing yang membuat merosotnya moral Negara ini, yang berdampak terlalu bangga akan karya orang lain, milik Orang lain dan kurang merasa bersyukur pada diri dan negara tercinta ini sehingga kerisis kepercayaan diri.

    Sehingga sampai sekarangpun Indonesia menurut Saya belum merdeka sepenuhnya . Kita masih di jajah dalam segala bidang mulai dari ekonomi, budaya, sosial, kesenian, pedidikan dan ilmu pengetahuan serta masih banyak lagi yang lainnya, sampai-sampai kita rela melakukan apapun untuk Negara lain.

    Banyak perusahaan perusahaan besar di Indonesia yang 75 % sahamnya adalah milik Warga Negara Asing /Negara asing, jangankan saham ataupun pulau-pulau, moral dan harga diri Kitapun rela untuk di jual cuma karena uang . Yeah yang namanya kucing pasti tidak akan menolak daging walaupun malu-malu.

    Semoga Kita dapat mencintai Negara Kita dan bangga sebagai warga negara Indonesia jangan malu, rendah diri ataupun sombong sementara Kita masih tinggal di Indonesia. Manusia itu tidak ada yang sempurna, tapi di beri akal dan pikiran agar berguna dan berbuat baik untuk agama, keluarga, negara dan bangsa .

    APAPUN NEGARA MU CINTAILAH, DAN PEDULI KEPADA NEGARA-NEGARA YANG LEBIH SUSAH DARI NEGARA KITA. HIDUP DAMAI DAN RUKUN ANTAR SESAMA MANUSIA ITU LEBIH INDAH KETIMBANG DIRIMU HIDUP BERMEWAH MEWAH DI ATAS PENDERITAAN ORANG LAIN. MARILAH KITA SALING PEDULI.


    Written by Ariewayq

    0 komentar:

    Post a Comment

    article

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Template Copy by Ariewayq Blogger |ariewayq |News Politic |FREE BACKLINK