Koruptor Indonesia

Ramainya pemberitaan tanggal 25 April 2011 tentang  kasus yang menimpa sekretaris MENPORA Wafid Muharam saat melakukan transaksi dengan perantara MRM dan petinggi perusahaan MEI di gedung KEMENPORA Jakarta dari penangkapan di temukan oleh KPK (Komisi Pemberantasan Koreupsi)  cek tunai sebesar 3,2 M dan sejumlah mata uang asing Rp73.171 juta, USD128 ribu, 1.307 ribu AUS  dan 1.955 Euro dalam amplop di ruang Wafid Muharam dari hasil pengembangan di ruang WM itu cek tunai bisa langsung di cairkan di duga kasus ini terkait dengan rencana pembangunan gedung baru DPR ,seperti di ketahui salah satu pejabat berinisial MEI merupakan petinggi perusahaan Duta Graha Indonesia perusahaan tersebut merupakan salah satu perusahaan yang lolos tender pembangunan gedung baru DPR.
Berita yang lagi hangat di bicarakan tentu saja tidak terlalu membuat kita terkejut karena kita sudah sering mendengar para pejabat di Indonesia terlibat kasus korupsi/suap yang sudah tidak asing lagi di telinga awam ,apalagi Indonesia adalah negara terkorup no.3 di dunia .Kalau rata rata mental pejabat Indonesia seperti ini bagaimana dengan nasib bangsa dan negara ini selanjutnya? Akibat maraknya kasus korupsi yang tidak terungkap akhirnya di bentuklah KPK  (Komisi Pemberantasan Korupsi)
 KPK, adalah komisi di Indonesia yang dibentuk pada tahun 2003 untuk mengatasi, menanggulangi dan memberantas korupsi di Indonesia. Komisi ini didirikan berdasarkan kepada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2002 mengenai Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Saat ini KPK dipimpin bersama oleh 4 orang wakil ketuanya, yakni Chandra Marta Hamzah, Bibit Samad Rianto, Mochammad Jasin, dan Hayono Umar, setelah Perpu Plt. KPK ditolak oleh DPR. Pada 25 November, M. Busyro Muqoddas terpilih menjadi ketua KPK setelah melalui proses pemungutan suara oleh Dewan Perwakilan Rakyat.
Visi kpk
Mewujudkan Lembaga yang Mampu Mewujudkan Indonesia yang Bebas dari Korupsi
Misi
•             Pendobrak dan Pendorong Indonesia yang Bebas dari Korupsi
•             Menjadi Pemimpin dan Penggerak Perubahan untuk Mewujudkan Indonesia yang Bebas dari Korupsi
Komisi Pemberantasan Korupsi mempunyai tugas:
1.            Koordinasi dengan instansi yang berwenang melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi;
2.            Supervisi terhadap instansi yang berwenang melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi;
3.            Melakukan penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan terhadap tindak pidana korupsi;
4.            Melakukan tindakan-tindakan pencegahan tindak pidana korupsi; dan
5.            Melakukan monitor terhadap penyelenggaraan pemerintahan negara.
Dalam melaksanakan tugas koordinasi, Komisi Pemberantasan Korupsi berwenang :
1.            Mengkoordinasikan penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan tindak pidana korupsi;
2.            Menetapkan sistem pelaporan dalam kegiatan pemberantasan tindak pidana korupsi;
3.            Meminta informasi tentang kegiatan pemberantasan tindak pidana korupsi kepada instansi yang terkait;
4.            Melaksanakan dengar pendapat atau pertemuan dengan instansi yang berwenang melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi; dan
5.            Meminta laporan instansi terkait mengenai pencegahan tindak pidana korupsi.
Selengkapnya mengenai tugas, wewenang, dan kewajiban Komisi Pemberantasan Korupsi, dapat dilihat pada Undang-Undang No. 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi
Dengan di bentuknya KPK tampaknya tidak efektif untuk membuat para pejabat negara menjadi takut untuk melakukan tindakan korupsi hal ini terbukti dengan banyaknya kasus korupsi yang terungkap oleh KPK .
Jadi KPK itu harus tegas dalam hukum sebaiknya di dalam hukum itu jangan pilih kasih, pandang bulu, membeda-bedakan. Seharusnya pencuri itu dipotong tangannya di depan umum. Maaf dalam menegakan hukum itu jangan ragu-ragu atau setengah-setengah dan jangan takut melanggar ham. Karna ini hukum mutlak. Bukan berarti memotong tanggan itu keras tapi ini sebagai teguran dan contoh yang nyata agar manusia yang tidak memiliki adab tidak meniru dan mencontoi sehingga negara kita aman dan tentram.  Dalam urusan dosa ataupun hukum tidak bisa di tawar-tawar. Jika takut di katakana melanggar HAM….
‘’Justru yang mengatakan melanggar HAM itu karna dia itulah pencurinya………….’’ Binatang peliharaan aja di bunuh jika melakukan kesalahan apakah itu tidak melanggar hak asasi. Atau contoh lainnya pencuri ayam aja di gebukin masyarakat masa koruptor malah di sediakan ruangan ber AC dan di sediakan ayam goreng.
Jadi pencuri itu di potong aja tanggannya , lebih-lebih koruptor=orang yang mencuri dan merugikan uang negara atau masyarakat umum. Menurut saya sah-sah saja tidak melanggar HAM kalau menghukum koruptor dengang di bunuh KITA BUAT POLING AJA DENGAN RAKYAT INDONESIA ……
WRITTEN BY Ariewayq
RizkiawanRizkiawa...
Anggota sejak:
12 Juli 2010
Total poin:
101 (Tingkat 1)
Sedang memproses
Apakah arti dari " Koruptor "?
Anggota sejak:
02 Januari 2008
Total poin:
6,419 (Tingkat 5)
Jawaban Terbaik - Dipilih oleh Suara Terbanyak
KORUPTOR ini adalah dari kata asing bukan dari bahasa Indonesia; terdiri dari rangkaian 'KORUP' dan diberi akhiran '-TOR' dengan ini dimaksud pelaku yang melaksanakan ulah korupsi ! Arti KORUP adalah tidak bermoral, jahat dan jelek, tidak jujur. KORUPSI adalah perbuatan serta perilaku KORUP ( tidak jujur dan bisa dibeli dengan diberikan uang suap untuk peroleh kemudahan dan pertimbangan yang tidak adil dan memihak ) . Di negara ini banyak dan marak peristiwa korupsi dan dilakukan oleh koruptor ; dari pejabat pemerintahan, pejabat pengadilan dan kejaksaan , serta pejabat penegak hukum sendiri ,di semua lapangan dan bidang ada semuanya. Yang dibersihkan oleh K.P.K. sayangnya ada dugaan disitu juga sudah ada koruptor nya ! .
100% 1 Suara
Bottom of Form
* Anda harus sign in ke Yahoo! Answers untuk memberikan komentar. Sign in or Daftar.
Jawaban Lain (7)
Anggota sejak:
06 April 2010
Total poin:
137 (Tingkat 1)
orang bejat yg mesti dihukum seberat2nya
0% 0 Suara
http://www.kpk.go.id/modules/PDdownloads/visit.php?cid=9&lid=20
0% 0 Suara
Anggota sejak:
17 Maret 2009
Total poin:
3,614 (Tingkat 4)
Jika anda telah mengetahui arti korupsi sebagaimana dijelaskan dalam UU , maka koruptor adalah orang atau oknum yg berbuat korupsi.
    •  
0% 0 Suara
Anggota sejak:
04 Juli 2010
Total poin:
4,234 (Tingkat 4)
klo di tanya arti ntar ngelantur jawabannya. klo di tanya makna na ya: orang yg serakah terhadap uang, penjahat berdasi kelas kakap, ga tau susah nya car duit. pokoknya yg jelek2 dah tu tentang koruptor
0% 0 Suara
Kontributor Populer adalah seseorang yang berpengetahuan luas dalam kategori tertentu.
Anggota sejak:
15 April 2010
Total poin:
16,316 (Tingkat 6)
Gambar Badge:
Kontributor Populer adalah seseorang yang berpengetahuan luas dalam kategori tertentu.
Diambil dari kata corrupt yang artinya RUSAK!Jadi koruptor adalah orang yang sudah rusak moralnya.Kalau memang moralnya masih baik,tentu tidak korupsi.Kalau dalam bahasa agama akhlaknya bejat!
0% 0 Suara
Anggota sejak:
17 November 2008
Total poin:
314 (Tingkat 2)
mengambil sesuatu yang bukan hak nya untuk memperkaya diri sendiri dengan cara -cara yang licik maraf ,pengurang kualitas ,jumlah jam pelaksanaan di lebih kan dari yang sebenar nya ,mengurangi kuantitan dll
0% 0 Suara
Anggota sejak:
25 Oktober 2007
Total poin:
22,655 (Tingkat 6)
Untuk lebih tepatnya arti koruptor, maka kita harus kembali pada bunyi dari UU anti korupsi, dimana pengertian korupsi adalah "tindakan memperkaya diri sendiri atau orang lain yg dapat merugikan keuangan negara". Oleh karena itu, koruptor artinya "orang yg melakukan korupsi".
0% 0 Suara
Read More...

Hutan dan WWF-Indonesia



Kebakaran dan kerusakan hutan (deforestasi) serta rusaknya jalan / jalur transportasi di kalteng sebagai akibat adanya ekspansi kelapa sawit oleh perusahaan perusahaan besar dengan rincian sbb:


Kerusakan hutan 80% dan yang 20% karena pertambangan dan area transmigrasi ,kerusakan lingkungan ini sebagai akibat ulah segelintir manusia yang tidak bertanggung jawab demi keuntungan/kepentingan pribadi atau kelompok tertentu serta tidak adanya penanganan yang serius dari pemerintah untuk menanggulangi masalah ini . Kerusakan jalan jalan di kalteng juga terjadi karena sering di lalui truck truck pengangkut kelapa sawit serta pembuatan jalan jalan tersebut tidak memenuhi syarat , badan jalan ini lebarnya hanya 4,5 meter s/d 5 meter, seharusnya adalah 6 meter .


Luas hutan Kalimantan 59 juta hektar kerusakan hutan mencapai 864 hektar pertahun ,kerusakan hutan di kalteng paling terluas mencapai 256 ribu hektar pertahunnya luas hutan yang di miliki kalteng lebih dari 10 juta hektar tingkat kerusakan menembus sekitar 2,2% pertahunnya. Untuk mengatasi kerusakan dan kebakaran hutan. Bagaimana dengan program program WWF-Indonesia untuk mengatasi masalah ini ?


Tugas dari WWF-Indonesia adalah bekerja untuk melindungi perbatasan terakhir dari hutan alam Indonesia menjamin di lakukan pengelolaan produk produk hutan yang berkelanjutan dan menyembuhkan hutan yang rusak. Juga perlu adanya perhatian yang serius dari pemerintah


WWF-Indonesia telah bekerja sama dengan Balai Taman Nasional Sebangau kalteng ,tapi tidak mencapai hasil yang optimal di sebabkan tidak adanya dukungan dari pemerintah ,program yang telah di buat ini tidak efektif untuk menanggulangi/mengurangi laju deforestasi di kalteng ,tampaknya hukum harus di tegakkan dengan memberi sanksi yang tegas kepada pelaku pembakaran dan perusakan hutan serta adanya penyuluhan tentang sadar lingkungan juga di perlukan pemetaan dan implementasi zona prioritas penanganan kebakaran hutan .


Hal yang sama juga terjadi di provinsi Kalimantan selatan laju kerusakan hutannya lebih cepat sekitar 663 ribu hektar hutannya musnah pertahun ,total wilayah hutan sekitar 3 juta hektar , hal serupa juga terjadi di provinsi Kalimantan barat dengan luas wilayah hutan 12,8 juta hektar dan tingkat krusakan hutan mencapai 166 juta hektar pertahunnya atau 1,9% . Dampak lainnya dari kerusakan dan kebakaran hutan (penggundulan hutan) dan pertambangan adalah terjadinya erosi tanah yang mengakibatkan banjir di sungai .


Jadi coba bayangkan jika ekosistem orang utan dan satwa langka lainya telah terancam dan minimnya ekosistem hutan apa memang mau pemerintah atau pejabat terkait bertanggung jawab untuk menampung dan memelihara orang utan dan satwa lainya di dalam rumah mereka dan tidur seranjang dengan mereka, karena ulah mereka yang tidak bertanggung jawab. Banyak flora dan fauna yang terlantar dan punah cuma gara-gara kepentingan pribadi atau keserakahan manusia belaka. Apa kah anda bisa merasakan penderitaan mereka sebagai makhluk ciptaan Tuhan. Marilah kita memiliki prikebinatangan.


apakah kalian mau menjadi orang tua angkat/asuhnya atau ibu/bapa tiri mereka.....

betapa manisnya mereka kalian harus bertanggung jawab mengasuh mereka.....





Written by Ariewayq
Read More...

the people's not a political victim



Indonesia has been independent since 65 years ago, but the economic crisis in this country still occur , so long time ago  in colonized  physically but now in colonized  economically by the countries that gave loans to Indonesia. So that our country is driven into a huge debt with foreign countries that seem

 not likely to be repaid by our country that the effect can only make people a lot to be miserable, poverty and unemployment increased. The economic crisis is a continuous negative economic growth and inflation more than 50 percent.

Other causes of economic crisis is the existence of corruption. collusion and nepotism which only benefits a particular group. Though Indonesia is a country that has the potential of rich natural resources if  governance  well and properly, it can be sure since the first  the peoples  already wealthy and prosperous and debt with other countries will  in paying off, but what happened instead   assets in state  controlled by foreign investors.

Can be concluded if a leader / ruler does not have a high sense of nationalism and mentally already corroded, it will be more aligned to foreigners for personal gain and his group (of power is identical with the property). The promises sweet when the campaign just to fool peoples  because once elected as  leader of the original character will appear, so it is clear that the intent and purpose of a leader / ruler only to dredge and accumulate personal wealth and just the  forgotten fate peoples . At the end of the story of a greedy leader who will be uprooted by people power and the victim is the people at large.

Why all the  dificult problems  it must be on the responsibility of the small people and the duafa, workers  for example if the country were have big  debt so that the community impact generally taxable goods prices soared, taxes rose, all the basic necessities rise, another example, if a country going in crisis of national and international warfare that happen ahead of the people against the enemy is not the ministers, generals or presidents, their leaders are even casually  enjoy drinking coffee with the enemy, and therefore every leader should  really be responsible and affection for its people. how people can advance can move forward, if leaders like ringworm tiger. Indeed I am as a writer did not accuse its leaders are corrupt, but those people happy at lied. already know a lot of inequality that occurred in Indonesia, but why most of us just did not say anything ... ... ... ... ... ... ..!!!

Read More...

Cerita Anggota MPR


Seorang anggota MPR yang baik seharusnya tidak alergi atau emosi kalau di kritik , adanya kritik atau saran tersebut untuk bisa introspeksi diri agar menjadi seorang wakil rakyat yang baik. Apalagi anggota MPR itu di pilih oleh rakyat Indonesia jadi laksanakan tugas anda dengan baik untuk melaksanakan amanah rakyat jangan hanya menikmati fasilitas keanggotaan sebagai anggota MPR. Jika maksud dan tujuan anda mencalonkan diri sebagai seorang anggota MPR hanya untuk tujuan pribadi sebaiknya anda sadar bahwa ini bukan panggung sandiwara atau hanya untuk mencari popularitas saja. Baru baru ini di beritakan seorang anggota MPR yang dulunya adalah mantan seorang artis,pelawak dan presenter mencak mencak marah ,bahkan mengancam akan menuntut secara hukum karena telah di kritik tidak pernah bersuara selama menjadi wakil rakyat. Apakah pantas seorang wakil rakyat yang telah di pilih oleh rakyat tidak boleh di kritik?
Tentu saja jawabnya :“tidak”!, seorang anggota MPR yang baik tentu bisa menerima saran/kritik dari siapapun, bersikap bijaksana, lapang dada, menerima, apalagi ini menyangkut nasib rakyat banyak dan mengemban amanah rakyat Indonesia yang telah memilihnya.Dengan adanya reformasi tahun 1999 s/d sekarang MPR sudah bukan lembaga tertinggi negara lagi ,tapi sama kedudukannya dengan lembaga lembaga tinggi negara lainnya,sedangkan tugas MPR adalah gabungan dari DPR dan DPD dengan tugas dan wewenangnya salah satunya : Melantik Presiden dan wakil Presiden berdasarkan hasil PEMILU di pilih secara langsung oleh rakyat.
Perubahan ini berkaitan dengan :

Pasal 1 UUD 1945
(1) Negara Indonesia ialah negara kesatuan yang berbentuk Republik.
(2) Kedaulatan adalah di tangan rakyat, dan dilakukan sepenuhnya oleh Majelis
Permusyawaratan Rakyat.

Pasal 3 UUD 1945
Majelis Permusyawaratan Rakyat menetapkan Undang-Undang Dasar dan garis-garis besar dari pada haluan negara.


Jadi gedung MPR itu bukanlah panggung atau catwalk, bukan tempat nampang ataupun jualan, bukan juga tempat adu tinju ataupun tempatnya lawak. Dan bukan tempat paduan suara atau lomba teriak dan lomba tidur. Angota MPR dan DPR itu cerminan masyarakat jadi panutan orang banyak. Apakah orang-orang yang mengaku mewakili rakyat itu kenal sama lembaga-lembaga daerahnya, atau alat masyarakat spt camat, rt, rw, hansip. jangankan itu sama tetangganya aja belum tentu kenal gitu kok ngakunya wakil rakyat. Jadi anggota dewan itu bukan untuk gagah-gagahan. Kalau mau menjadi jagoan saran saya para dewan menjadi pereman pasar aja…..(he he he he sambil tertawa dan tersenyum malu).


written by Ariewayq
Read More...

Rakyat bukan tumbal negara



Indonesia sudah merdeka sejak 65 tahun yang lalu, tapi krisis ekonomi di negara ini masih terjadi kalau dulu di jajah secara fisik namun sekarang di jajah secara ekonomi oleh negara negara yang memberi pinjaman kepada Indonesia. Sehingga negara kita terbelit hutang yang sangat besar dengan luar negeri yang tampaknya tidak mungkin untuk bisa dilunasi oleh negara kita yang dampaknya hanya membuat rakyat banyak menjadi sengsara,angka kemiskinan dan pengangguran makin meningkat . Krisis ekonomi adalah pertumbuhan ekonomi terus menerus negative dan inflasi lebih dari 50 persen.
Penyebab lain terjadinya krisis ekonomi adalah adanya KKN yang hanya menguntungkan kelompok atau group tertentu saja.Padahal Indonesia adalah negara yang memiliki potensi sumber daya alam yang kaya apabila di kelola dengan baik dan benar, maka bisa di pastikan sejak dulu kehidupan rakyat sudah makmur dan sejahtera serta hutang dengan negara lain akan bisa di lunasi, tapi yang terjadi malah asset asset negara di kuasai oleh investor asing.
Dapat di simpulkan apabila seorang pemimpin/penguasa tidak memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dan mental yang sudah bekarat, maka akan lebih berpihak kepada pihak asing demi keuntungan pribadi dan kelompoknya (kekuasaaan identik dengan harta). Janji- janji manis sewaktu kampanye hanya untuk mengelabui rakyat karena begitu terpilih dan di nobatkan sebagai pemimpin maka akan nampak watak aslinya , jadi jelas bahwa maksud dan tujuan menjadi pemimpin/penguasa hanya untuk mengeruk dan menumpuk kekayaan pribadi saja dan nasib rakyatpun terlupakan. Di akhir ceritanya seorang pemimpin yang serakah akan tumbang oleh kekuatan rakyat dan yang menjadi tumbalnya adalah rakyat banyak.
Kenapa semuanya yang susah-susah itu harus di limpahkan pada rakyat kecil, buruh kecil dan kaum duafa, contohnya jika negara terlilit utang maka yang kena imbasnya masyarakat umumnya harga barang-barang melambung tinggi, pajak naik, semua kebutuhan pokok naik, contoh lainya jika suatu negara terjadi kemelut peperangan nasional maupun inter nasional yang maju duluan melawan musuh adalah rakya bukan menteri, jendral atau presiden, mereka para pemimpin ini malah asyik-asyikan minum kopi sama musuhnya, maka dari itu setiap pemimpin seharusnya dia benar-benar bertanggung jawab dan sayang pada rakyatnya. Jangan di bodohin terus rakyatnya bagaimana negara ini bisa maju, kalo pemimpinya seperti macan kurap. Memang sieh saya sebagai penulis tidak menuduh pemimpinya aja yang rusak, tapi memang rakyatnya juga emang senang di bohongi. Udah tau banyak ketimpangan yang terjadi di Indonesia, tapi kenapa kebanyakan dari kita hanya diam saja………………..!!!




Written by ariewayq
Read More...

Negaraku Tergadaikan



Indonesia adalah Negara yang kaya raya. Tapi kehidupan Rakyatnya tidak sejahtera,semua hasil kekayaan alam negara di kuasai dan di nikmati oleh investor asing jadi tampaknya Indonesia masih tidak merdeka sepenuhnya terjadi penjajahan di bidang ekonomi oleh pihak asing. Dan pemerintahpun lemah dalam kebijaksanaan yang berkaitan dengan investor asing dengan memberi peluang peluang yang sangat menguntungkan pihak asing agar menguasai asset-aset Negara yang potensial.
Pemerintah telah mengesampingkan kepentingan Nasional dan lebih mengutamakan kepentingan investor asing serta kepentingan pribadi para penguasa pemerintah. Hal ini di sebabkan lemahnya regulasi dan tidak adanya komitmen yang pasti dari pemerintah untuk mencari solusinya.
Pasal 33 UUD 1945 yang berbunyi:

(1) Perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan.

(2) Cabang-cabang produksi yang penting bagi negara dan yang menguasai hajat hidup orang banyak dikuasai oleh negara.

(3) Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.


Di lihat dari bunyi pasal 33 ayat 2 UUD 1945 tersebut di atas seharusnya semua aset yang berkaitan dengan hidup orang banyak/rakyat di kuasai oleh Negara demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. Sebagai contoh kasus blok Cepu yang mempunyai potensi sekitar 165 milyard USD di saat harga minyak naik pada level 70 di berikan kepada Exxon oleh pemerintah yang seharusnya komposisi kepemilikan saham di blok Cepu untuk Exxon sebesar 45 persen,pertamina 45 persen dan daerah 10 persen seharusnya daerah dan pertamina di gabung menjadi 55 persen untuk menjadi pemegang saham mayoritas, tapi hal ini tidak di laksanakan. Penguasa pemerintahan terlalu tunduk di bawah agenda agenda asing. Salah satu solusi yang terbaik adalah memperbaiki system peraturan pemerintah agar aset aset Negara tidak semuanya di kuasai oleh pihak asing .Di Malaysia saja investasi asing di batasi maxsimum hanya 20 persen.
Contoh lainnya pertambangan free port di kuasai oleh America.
Pertambangan free port ini di kelola oleh America telah menghasilkan jutaan ton tembaga dan emas dengan pembagian hasil 1 persen untuk Negara sebagai pemilik tanah dan 99 persen untuk America, ternyata di bawah lapisan tembaga dan emas di temukan lagi uranium.
Dan cadangan uranium ini cukup sebagai pembangkit tenaga listrik yang bisa menyinari seluruh bumi dan satu lagi Negara ini memiliki cadangan gas alam terbesar di dunia tepatnya di blok natuna. Jadi bagai mana dengan nasib bangsa dan Negara ini selanjutnya apakah yang bisa kita wariskan untuk anak cucu bangsa Negara ini nanti kalau semua kekayaan sumber alamnya di kuasai / di jajah pihak asing.

BUMI PERTIWI INI MASIH MENANTIKAN CAHAYA MATAHARI DARI UFUK TIMUR, JANGAN SAMPAI MATAHARI MEMALINGKAN LANGKAHNYA KE UJUNG BARAT SEMENTARA KAMU MASIH MENUTUP PINTU RUMAHMU.


Written by Ariewayq
Read More...

ARI (aku rakyat indonesia)





Indonesia tanah air beta,
pusaka abadi nan jaya...
Indonesia sejak dulu kala
Selalu di puja-puja bangsa……..♫♫♪♫♪


Begitulah bunyi sebait lirik dari sebuah lagu Nasional yang sering di nyanyikan oleh setiap anak-anak warga negara Indonesia di saat sekolah dasar , tetapi mengapa ketika kita beranjak dewasa merasa benci untuk mengatakan bahwa kita mencintai tanah air kita, kenapa nenek moyang kita membela bumi pertiwi ini, dan kenapa sampai terjadi Negara-negara lain silih berganti telah menjajah negeri ini?

Indonesia adalah Negara agraris yang terdiri dari ribuan pulau , kaya akan sumber daya alam misalnya hasil tambang, flora yang indah ,fauna yang langka, hasil pertanian dan perkebunannya melimpah ruah, beragam budaya dan suku bangsa yang berbeda-beda, kaya bahasa, lautnya indah dan terumbu karangnya bagus-bagus dan lain-lainnya, bahkan ada pepatah lama mengatakan seandainya kayu di buang di tanah indonesia maka akan tumbuh daun dan jika rantingnya di taruh di air ikan pun akan mehampirinya.
Jadi mengapa kita harus malu untuk mengatakan diri kita sebagai orang yang cinta produk dalam negeri Indonesia. Dan tidak menjelek-jelekan produk, karya, budaya, kesenian dari suku bangsa kita sendiri dan fenomena-fenomena yang berkembang di masyarakat saat ini.

Kenapa kita bangga akan hasil/ karya Negara lain / barang import. Menurut Saya itu hanya orang-orang yang hanya menyombongkan dirinya. Sebagai contoh sepatu atau celana merek terkenal mereka mempercayakan pada Negara Kita,pabrik-pabrik mesin dan elektronik, mereka membuatnya di Indonesia lalu di bawa ke Negaranya dan di beri label dengan berbagai untrik lisence yang ujung-ujungnya di jual/di export kembali ke Indonesia. orang luar negeri lebih suka mempergunakan Tenaga Kerja Indonesia atau bahan mentah dari Indonesia di bawa keluar Negeri untuk di olah menjadi barang jadi. Atau contoh yang nyata seperti sepatu adidas, boneka barby, celana lea, lampu oseram dan lain-lain.Itu semua menunjukan bahwa Indonesia itu Negara yang tidak jelek-jelek amat(negara yang pantas di katakan maju dan pantas membuat trade mark indonesia).
Kita harus bangga akan Negara Kita. Jangan bangga akan Negara orang lain atau warga asing yang membuat merosotnya moral Negara ini, yang berdampak terlalu bangga akan karya orang lain, milik Orang lain dan kurang merasa bersyukur pada diri dan negara tercinta ini sehingga kerisis kepercayaan diri.

Sehingga sampai sekarangpun Indonesia menurut Saya belum merdeka sepenuhnya . Kita masih di jajah dalam segala bidang mulai dari ekonomi, budaya, sosial, kesenian, pedidikan dan ilmu pengetahuan serta masih banyak lagi yang lainnya, sampai-sampai kita rela melakukan apapun untuk Negara lain.

Banyak perusahaan perusahaan besar di Indonesia yang 75 % sahamnya adalah milik Warga Negara Asing /Negara asing, jangankan saham ataupun pulau-pulau, moral dan harga diri Kitapun rela untuk di jual cuma karena uang . Yeah yang namanya kucing pasti tidak akan menolak daging walaupun malu-malu.

Semoga Kita dapat mencintai Negara Kita dan bangga sebagai warga negara Indonesia jangan malu, rendah diri ataupun sombong sementara Kita masih tinggal di Indonesia. Manusia itu tidak ada yang sempurna, tapi di beri akal dan pikiran agar berguna dan berbuat baik untuk agama, keluarga, negara dan bangsa .

APAPUN NEGARA MU CINTAILAH, DAN PEDULI KEPADA NEGARA-NEGARA YANG LEBIH SUSAH DARI NEGARA KITA. HIDUP DAMAI DAN RUKUN ANTAR SESAMA MANUSIA ITU LEBIH INDAH KETIMBANG DIRIMU HIDUP BERMEWAH MEWAH DI ATAS PENDERITAAN ORANG LAIN. MARILAH KITA SALING PEDULI.


Written by Ariewayq
Read More...

Black or White



The rise of parcel bomb which had been tucked in a book entitled "They should be killed", was made public was restless , low explosive bomb. And the package containing the bomb addressed to some particular persons who is the chairman DPR. What is Terrorists ?
Terrorists were aiming for disturbing the public, so that cause panic and fear, another goal to lead to political chaos and want to take over of the Government, and want to create a sensation in society at large to pay attention to what they are was made, there are of them among those hurt . Because of their dissatisfaction with the government, so that someday could be a national and global tempest. As for the vision and mission a few of their to raise funds by way of robbing banks, drug business also their booty from the night club and discotiq. The terrorism justifies any means to achieve the goals and objectives in the name of religion (under the guise of religion), they consider it hallal, And in the teachings of any religion that teaches people not to rob or justifies any bad way for the benefit and purpose.
Terrorism is a violent action and the target is people who are not sin / guilty, civilians from the hands of these terrorists have been created an act of barbaric form of action animalisasi, social and political, cultural and economic.
Terrorism Crime Act
In explanation of Government Regulation in Lieu of Law of the Republic of Indonesia Number 2 Year 2002 on Implementation of Government Regulation in Lieu of Law of the Republic of Indonesia No. 1 of 2002 on Combating Criminal Acts of Terrorism, declared that terrorism is a crime against humanity and civilization and is one of the serious threat against the sovereignty of each country, because terrorism is an international crime that is causing danger to the security, world peace and harming the welfare of the community that needs to be done in a planned eradication and sustainable so that the rights people can be protected and upheld.
Characteristic feature of a terrorist crime is:
1. Have plan to implement those actions.
2. Done by certain groups.
3. Used violence.
4. Took the victims of civil society with the intention of the intimidate Government
5. Done achieve the fulfillment of certain objectives of the actors who can be a motive of social, political and religious.
Forms of Terrorism:
Personal terrorism that is bombing did someone on another person / group with the intent and purpose of personal, revenge or suicide bombings.
Terrorism is a Terrorist collective action with a mature plan, while the target of symbol of power and economic centers.
Terrorism will by the State or called State terrorism in action operations done by the State itself in the light of the open and not hide and more terrible. As example of Iraq, Libya.
Terrorism is act that is positive and some that are negative from the positive side they represent the aspirations of the community group / groups who are oppressed or are dissatisfied with any deviation will be undertaken by governmental authorities. From the negative aspect of society who become victims are civilians / innocent people.
The act of terrorism is barbaric because the victim / target of civil society / people who do not sin. They are do terror scare by threatening and frightening things that can not be accepted as common sense and logic, an act that is not justified by religion, barbaric and animalistic behavior and as his form occurs violations of Human Rights (Human Rights)




Written by ariewayq
Read More...

Hitam atau Putih.



Maraknya kiriman paket bom yang telah di selipkan dalam sebuah buku yang berjudul “Mereka harus di bunuh”, sempat membuat masyarakat resah dan was was , bom ini berdaya ledak rendah . Dan paket berisi bom di tujukan untuk orang orang tertentu yang salah satunya adalah ketua DPR.Apa sih sebenarnya teroris itu?
Teroris itu bertujuan untuk meresahkan masyarakat luas, Sehingga menimbulkan kepanikan dan ketakutan,tujuan lainnya untuk menimbulkan kekacauan politik dan ingin mengambil alih kekuasaan Pemerintah, serta ingin menciptakan sensasi dalam masyarakat luas untuk memperhatikan apa yang mereka perjuangkan, ada diantara mereka golongan orang-orang sakit hati. Karena ketidak puasan mereka dengan pemerintah, Sehingga pada suatu saat nanti bisa menjadi prahara Nasional dan global. Sedangkan untuk menjalankan visi dan misinya beberapa dari golongan mereka mencari dana dengan cara merampok bank, bisnis narkoba juga menjual hasil jarahan mereka dari club malam dan discotik. Para terorisme ini menghalalkan segala cara demi mencapai maksud dan tujuannya dengan mengatas namakan agama(berkedok agama), hal ini mereka anggap halal, Padahal dalam ajaran agama manapun tidak ada yang mengajarkan orang untuk merampok atau menghalalkan segala cara yang buruk demi kepentingan dan tujuan tertentu.
Terorisme adalah Suatu aksi dengan kekerasan dan sasarannya adalah orang orang yang tidak berdosa/bersalah,warga sipil dari tangan para teroris ini telah tercipta suatu perbuatan yang biadab berupa aksi animalisasi,social dan politik,budaya dan ekonomi.
UU Tindak Pidana Terorisme
Dalam penjelasan atas Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 tentang Pemberlakuan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 1 tahun 2002 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, dinyatakan bahwa terorisme merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan dan peradaban serta merupakan salah satu ancaman serius terhadap kedaulatan setiap negara, karena terorisme sudah merupakan kejahatan yang bersifat internasional yang menimbulkan bahaya terhadap keamanan, perdamaian dunia serta merugikan kesejahteraan masyarakat sehingga perlu dilakukan pemberantasan secara berencana dan berkesinambungan sehingga hak asasi orang banyak dapat dilindungi dan dijunjung tinggi.
Ciri ciri dari suatu tindak pidana teroris adalah:
1.Adanya rencana untuk melaksanakan tindakan tersebut.
2.Di lakukan oleh kelompok tertentu.
3.Menggunakan kekerasan.
4.Mengambil korban dari masyarakat sipil dengan maksud mengintimidasikan Pemerintah.
5.Di lakukan untuk mencapai pemenuhan tujuan tertentu dari pelaku yang dapat berupa motif sosial,politik dan agama.
Bentuk bentuk Terorisme:
Terorisme yang personal adalah pengeboman di lakukan seseorang pada orang lain/kelompok dengan maksud dan tujuan pribadi,dendam atau bom bunuh diri.
Terorisme yang kolektif adalah Teroris melakukan tindakan dengan rencana yang matang sedangkan sasarannya symbol symbol kekuasaan dan pusat perekonomian.
Terorisme yang di lakukan oleh Negara atau di sebut State Terorism dalam aksi operasinya di lakukan oleh Negara itu sendiri secara terang terangan dan tidak sembunyi sembunyi serta lebih dahsyat.sebagai contoh Iraq,Libya.
Perbuatan Terorisme itu ada yang bersifat positip dan ada juga yang bersifat negatip dari segi positipnya mereka mewakili aspirasi dari golongan masyarakat/kelompok tertentu yang tertindas atau tidak puas terhadap suatu penyimpangan yang di lakukan oleh penguasa pemerintahan. Dari segi negatip yang menjadi korban adalah masyarakat sipil/orang orang yang tidak berdosa.
Perbuatan para terorisme sangat biadab karena korban/sasarannya masyarakat sipil/orang orang yang tidak berdosa.Melakukan teror dengan mengancam dan menakut menakuti hal yang tidak bisa di terima secara akal sehat dan logika,suatu perbuatan yang tidak di benarkan oleh Agama,berperilaku biadab dan kebinatangan dan sebagai wujudnya tejadi pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).



Written by ariewayq
Read More...
Free Submit just for you
Learn Forex  quote archive  Learn Italian  Periodic table of element  Pre K-K reading books  Free Backlinks  
Vote now

keywordsrisultati


dmoz.org
Build 1000s of Backlinks with the relevant keywords. Get Top Pagerank. ariewayq master backlink Automatic Backlinks Kostenlose Backlinks bei http://www.backlink.dash-board.de

Backlink Builder

Enter Keyword (Theme)

 
Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
Template Copy by Ariewayq Blogger |ariewayq |News Politic |FREE BACKLINK