Penjajahan Ekonomi Sosial

Salah satu factor masalah social yang terjadi di Indonesia yaitu factor ekonomi yang meliputi kemiskinan dan pengangguran. Langkanya lapangan pekerjaan dan masih tingginya angka kemiskinan dan pengangguran sebagai bukti ketidak mampuan pemerintah untuk mengentas kemiskinan serta semakin merajalelanya KKN. Sector sector usaha yang strategis hanya di kuasai oleh segelintir orang dan kelompok tertentu. Kesenjangan ekonomi social yang terjadi sudah sangat parah sebagai perbandingannya di Indonesia ada 150 orang kaya yang memiliki dan menguasai 650 triliun rupiah. Sementara sebagian besar rakyat(sekitar 50 juta jiwa lebih) hanya memiliki penghasilan pas pasan sekitar Rp.6000,- perharinya yang untuk makan sehari hari saja sudah sulit.

Berbagai bidang kesenjangan social yang terjadi antara lain seperti kesenjangan kepemilikan asset antar domestic dan asing.Meliputi berbagai sector yaitu sector MIGAS yang telah di kuasai pihak asing sebanyak 85% kemudian PERBANKAN, bahkan sector tekstil,retail,industry dan ketergantungan di bidang pangan seperti adanya pemerintah yang masih tetap saja mengimport beras,tepung terigu dari luar negeri ,sehingga dalam hal apapun Indonesia sudah tidak mandiri dan tergadaikan.
Pasal 33 ayat 3 UUD 1945 yang mengatur tentang Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.Pasal ini telah di sahkan dengan Peraturan Presiden tahun 2007 tentang UU penanaman modal dan semuanya di kuasakan/di serahkan untuk pihak swasta/asing.Sehingga pasal 33 UUD 1945 beralih fungsi menjadi kemakmuran untuk pihak asing yang telah menguasai sector strategis 95% sedangkan yang 5% untuk negara, jika di amati telah terjadi liberalisasi di berbagai sector, sehingga banyak industry seperti sector tekstil, furniture dan pengolahan kayu yang gulung tikar. Asing telah menguasai 70% pasar tekstil.
Indonesia sebagai negara yang kaya raya memiliki potensi sumber daya alam tapi semuanya hanya di kuasai dan di nikmati asing,sedangkan pemerintah tampaknya lebih memihak kepada asing dan pesimis untuk mampu mensejahterakan rakyat dan rakyat berada di pihak yang tidak berdaya.
Indonesia belum merdeka sepenuhnya negara kita masih di jajah secara ekonomi oleh negara lain, sedangkan ekonomi merupakan tiang negara bagaimana jadinya apabila tiang suatu negara telah tumbang ?Indonesiaku tergadaikan.


COBA LIHAT PERKEMBANGAN PESAT DI INDONESIA SALAH SATUNYA DIBIDANG INDUSTRI KENDARAAN BERMOTOR. PERHATIKAN MOBIL-MOBIL DAN MOTOR / SEPEDA MOTOR ITU BERKEMBANG PESAT DI INDONESIA MULAI DARI KOTA MAUPUN PEDESAAN.<--------MEMANGBAGUS, KEREN, MODEREN, HEBAT-------> tapi macet di mana-mana
TIDAK SEIMBANG DENGAN PEMBANGUNAN JALAN, HANNYA MEMENTINGKAN PEMASUKAN DAN ANGGARAN PRIBADI DEMI USAHA PRIBADI/PERUSAHAANNYA DAN PENGUSAHA BESAR TAPI MENGESAMPINGKAN RAKYAT KECIL.
Salam hangat, salam Indonesia



Written by Ariewayq
Read More...

Nasib Tragis TKI


Ribuan warga Indonesia telah menjadi TKI di luar negeri, tetapi banyak kasus yang telah menimpa para TKI tersebut selama bekerja seperti kasus penganiayaan,perkosaan,pelecehan seks dan bahkan di bunuh.Sungguh malang dan tragis nasib bangsa kita yang sedang mencari nafkah dan berharap ada peningkatan kehidupan ekonomi yang lebih baik. Para warga Indonesia yang berangkat ke luar negeri sebagai TKI pada umumnya tergiur iming iming gaji yang tinggi di bandingkan dengan bekerja di negeri sendiri . Minimnya lapangan pekerjaan serta masih tingginya angka pengangguran dan kemiskinan mendorong para warga untuk mencari solusi problematika kehidupan agar terbebas dari derita lilitan kesulitan ekonomi. Seharusnya pemerintah memberi perhatian dan perlindungan terhadap keselamatan dan keamanan para warga ini selama menjadi TKI, tanpa adanya kepedulian dari pemerintah ,maka akan tetap terjadi tindakan sewenang wenang terhadap mereka, para TKI seolah bukan manusia yang memiliki hak hak asasi sebagai pekerja dan sebagai seorang manusia,mereka bukan budak ,tapi wajib untuk di lindungi dan di perhatikan nasibnya selama bekerja di negeri asing. Undang Undang No.39 tahun 2004 tentang penempatan dan perlindungan TKI di luar negeri tidak mengandung kepastian dan tidak efektif, bahkan sangat lemah, sehingga bisa mengakibatkan terjadinya human trafficking (perdagangan manusia) di luar negeri. Pemerintah tampaknya tidak peduli serta tidak menghargai nyawa para TKI tersebut yang seperti tidak ada nilainya. Bahkan Undang Undang No.39 tahun 2004 ini mengandung hal yang tidak memihak kepada pekerja migrant/TKI. Padahal ribuan TKI yang berangkat untuk bekerja di luar negeri telah memberikan devisa yang merupakan salah satu sumber pendapatan negara di samping pajak,retribusi dan penghasilan lainnya yang maksud dan tujuan di bentuknya untuk melindungi warga negara Indonesia. Di dalam pasal 34 UUD 1945 negara ini ada untuk mensejahterakan rakyat termasuk fakir miskin dan anak anak terlantar di pelihara oleh negara.Maka negara berkewajiban melindungi, menghargai dan memenuhi hak hak warganya atau hak hak rakyat yang berkaitan dengan hak ekonomi,social,budaya,social dan politik. Tetapi realititanya rakyat masih jauh dari kehidupan yang sejahtera begitu pula di bidang usaha skala kecil dan menengah mengalami kesulitan untuk berkembang di karena semua fasilitas pentig/strategis di kuasai oleh orang orang tertentu/kelompok tertentu yang hidupnya mewah ,sedangkan rakyat hidupnya pas pasan bahkan di bawah garis kemiskinan.

TKI (TENAGA KERJA INDONESIA) ITU PAHLAWAN DEVISA, MEREKA ITU BUKAN BINATANG YANG DI PERAH CUMAN DI AMBIL SUSUNYA. JADI JIKA MENGIRIM TKI ITU JANGAN ORANG-ORANG YANG BODO, KALAU PERLU MEREKA DI DIDIK/DIKLAT JADI MENGHASILKAN KUALITAS DAN KUANTITAS YANG MEMENUHI SETANDAR INTERNASIONAL. JANGAN CUMAN DI AMBIL DUITNYA LALU MEREKA DI LEPAS DAN DI ANIAYA TUANNYA KARNA KETERBATASAN PENDIDIKAN DAN WAWASAN MEREKA.

apa gunanya departement sosial, pemerdayaan tenaga kerja dan wanita, menteri luar negeri, kedutaan Indonesia di luar negeri, menteri agama, dan lain-lain dan keroco/atribut dan dedengkot maling.



banyak dokument-dokument penyiksaan terhadap tki 
 

manusia jangan dijadikan binatang persembahan atau di perjual belikan emangnya kambing kalieeee.................................
Written by Ariewayq
Read More...

manipulasi beras



Negara kita Indonesia adalah negara yang agraris, tapi selalu kekurangan beras yang merupakan makanan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia, Sehinggga pemerintah mengimport beras dari luar negeri untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri. Kalau hal ini terus berlangsung maka akan semakin merusak stabilitas ekonomi yang tentunya dapat memicu ketidak stabilan politik Kalau kita amati tampaknya ada permainan oleh para elite politik,pejabat tinggi negara dan pelaku ekonomi dengan melakukan KKN dan membuat issue kelangkaan beras.

Sebagai negara yang agraris mestinya Indonesia bisa mandiri tidak tergantung dengan luar negeri, dulu Indonesia adalah pengeksport beras dan sempat terhenti sebagai pengimport beras selama dua tahun, pada tahun 2008 dan 2009 dan tahun 2010 pemerintah mengimport beras kembali sebanyak 1,2 juta ton ,menurut perkiraan tahun 2011 pemerintah akan mengimport beras sebanyak 1,75 ton. Untuk menjaga harga beras agar tetap stabil di awasi oleh sebuah lembaga yang bernama BULOG adapun tugas BULOG ini mengawasi cadangan beras dan melakukan operasi pasar jika di perlukan, tapi dalam realitanya harga beras tetap tidak stabil di pasaran.

Sudah menjadi rahasia umum Indonesia mengeksport beras ke luar negeri (negara tertentu) lalu membelinya kembali dan di import balik ke Indonesia. Politik ekonomi yang strategis tapi merugikan rakyat banyak,petani. Nasib para petani semakin terpuruk dengan adanya pemerintah mengimport beras maka harga gabah dan beras local menjadi anjlok akan tetapi harga pupuk bertambah mahal. BULOG mematok harga di bawah pasaran dengan harga yang di tetapkan BULOG Rp.5.060/kg ,jika di bandingkan dengan biaya produksi maka produsen lebih memilih untuk berhenti berproduksi dan akibatnya stock beras BULOG menjadi kosong. 

Masalah kelangkaan beras sangat rawan karena bisa membuat rakyat menjadi marah dan pada suatu saat nanti akan bisa terjadi gejolak politik, apabila pemerintah tidak segera mengambil langkah langkah yang memihak pada rakyat. Dengan berbagai alasannya pemerintah tetap mengimport beras, hal yang tidak masuk akal, karena pada bulan april s/d mei 2011 ini adalah masa panen raya padi, jadi pemerintah telah mengambil langkah keliru dan terlihat nyata adanya KKN.

Tidak adanya daya beli sebagian masyarakat sebagai akibat masih tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Indonesia. Kita kembalikan lagi hal pada hati nurani para pemimpin negeri ini di manakah rasa nasionalismenya.

RAKYAT INDONESIA DI BOHONGI OLEH MEDIA MASA ATAUPUN PEMEGANG SAHAM/PEMODAL BESAR DI INDONESIA SEMUA TAKTIK DAN TIPUDAYA MUSLIHAT MEREKA LAKUKAN HANYA UNTUK KEPENTINGAN PRIBADI, SEHINGGA USAHA PEMBODOHAN RAKYAT PUN TERUS DI LAKUKAN. TERMASUK MEMANIPULASI PUPUK, PADAHAL PABRIK, BAHAN BAKU, TENAGA KERJA DLL ITU ADA DI INDONESIA. JADI BUAT APA GUNANYA PETANI KALO INDONESIA MASI MENGIMPOR BERAS. SEMUANYA PENIPU BELAKA KALO SOAL UANG. .....................................BETAPA RENDAHNYA MORAL MU DARI BINATANG.



Written by ariewayq
Read More...

PR untuk SBY

ANGEL LAGI BERGAYA.

Banyaknya kader partai Democrat yang terlibat kasus korupsi tidak sesuai dengan salah satu program Presiden SBY yaitu berantas korupsi,kolusi dan nepotisme (KKN). Salah satu kader Partai Democrat yang sedang hangat di beritakan Angelina Sondhak dan Nazarudin yang di duga terlibat kasus suap/korupsi proyek pembangunan wisma atlet senilai Rp.199 milyard di Palembang yang akan menjadi tuan rumah SEA GAMES 2011 yang melibatkan sejumlah elite Partai Demokrat dan anggota DPR (wakil rakyat). Para kader Partai Demokrat yang terlibat kasus korupsi seharusnya di tindak dengan tegas/di pecat saja dari pada merusak citra Partai dan juga hasil poling menunjukkan sebagai akibat ulah para oknum anggota Partai Demokrat popularitas SBY telah menurun, hal ini bisa menghilangkan kepercayaan rakyat terhadap SBY. Tampaknya para oknum dan elite Partai Demokrat hanya mencari popularitas dan keuntungan pribadi saja. Mengapa bisa demikian? Hal ini sebagai akibat sikap SBY yang tidak bisa bertindak tegas dan banyak pertimbangan serta pilih pilih kasih dalam menindak para kader Partai Demokrat yang terlibat kasus korupsi di SESMENPORA dan kasus korupsi lainnya. Sebagai seorang pemimpin yang baik seharusnya bisa bersikap tegas,bijaksana dan adil, sehingga tidak timbul kesan sebagai panggung sandiwara politik dan rakyat hanya bisa sebagai penonton saja. jadi menurut saya tidak ada yang mending orde lama/baru atau pun jaman reformasi sama aja, GAMBARANNYA BAGAIKAN PENCURI SAMA MALING KAN SAMA AJA......TIDAK ADA YANG MENDINGAN,,,, MENDINGAN SAYA MAKAN BAKSO ITU YANG LEBIH TEPAT NYA. JAMAN DAHULU SAMA DENGAN JAMAN SEKARANG CUMAN BEDA EDISI DAN JUDUL
Written by ariewayq
Read More...

Yaman dan kekuatan rakyat

KEPALA PREMANNYA YANG PALING TENGAH..........

Gejolak politik yang tengah terjadi di kawasan  timur Tengah dan Africa Utara, setelah tumbangnya pemerintahan Husni Mubarak di Mesir dan di Tunisia. Presiden berkuasa di Yaman Ali Abdullah Saleh merupakan seorang pemimpin yang otoriter/dictator dan korup presiden yang telah berkuasa selama 32 tahun ini telah membuat rakyatnya menjadi anti dan geram dengan kepemimpinannya, sehingga akhirnya timbul perlawanan dari rakyat Yaman yang menuntut agar presidennya segera mengundurkan diri.
Presiden yang berkuasa sejak 18 july 1979 dan terus menjadi presiden Yaman bersatu sejak 22 may 1990 Jumlah penduduk Yaman 23 juta jiwa dari jumlah ini 45% penduduk Yaman memiliki penghasilan di bawah 2 (dua) dolar perharinya dan 35% adalah pengangguran. Kehidupan rakyat Yaman berada di bawah garis kemiskinan dan tertindas serta jauh dari standar kehidupan yang sejahtera, padahal negara ini kaya akan minyak bumi. Presiden dan kelompoknya hanya menumpuk kekayaan pribadi tanpa peduli pada nasib rakyat banyak.
Gejolak politik yang terjadi di Yaman,Bahrain,dan Libya adalah sebagai contoh dan cermin untuk para pemimpin seluruh negara manapun, bahwa seorang pemimpin yang bertindak otoriter/dictator bersikap sewenang wenang tanpa memperhatikan nasib rakyat akan menyebabkan kesengsaraan,ketidak adilan,kemiskinan,penganguran,KKN itu bisa menjadi pencetus revolusi /pembrontakan oleh rakyat yang tertindas dan kecewa terhadap pemimpinnya.
Jika kekuatan rakyat telah bersatu untuk melawan pemimpin yang dictator, maka bisa di pastikan akan terjadi perlawanan oleh rakyat yang pada akhirnya akan menimbulkan banyak korban jiwa, krisis ekonomi, krisis pangan. Kalau kita amati gejolak politik yang terjadi di kawasan Timur Tengah terinspirasi dari berhasilnya kekuatan rakyat yang  telah menggulingkan/menumbangkan kekuasaan rezim presiden Ben Ali di Tunisia dan presiden Husni Mubarak di Mesir (dalam tempo yang singkat).
Hal yang sama juga mulai terjadi di Aljazair, Maroko, Jordania, Kuwait dan mungkin juga di susul oleh Arab Saudi, Qatar atau Uni Emirat Arab. Dalam pernyataannya pada tanggal 13 may 2011 presiden Ali Abdullah saleh berjanji untuk tetap berkuasa dan membela rakyatnya dengan segala cara, setelah America Serikat mendesaknya untuk menyetujui rencana peralihan kekuasaan secepatnya dan mengakhiri kekerasan politik yang telah berlangsung berbulan bulan di Yaman.
Seorang pemimpin yang terlalu lama berkuasa pada umumnya akan melakukan praktek dictator,korupsi, menindas rakyat dan hal hal yang negatip lainnya, sehingga pada puncaknya rakyat akan merasa muak dan gerah dengan pemimpinnya, karena setiap rakyat pasti menghendaki kehidupan yang lebih baik dan sejahtera.
Hal yang serupa bisa saja terjadi di Indonesia apabila  di amati dari tingginya angka kemiskinan dan pengangguran serta crisis ekonomi yang berlarut larut. Sebaiknya para pemimpin negara bisa introspeksi diri dan merubah sikap dengan lebih memperhatikan kepentingan rakyat daripada kepentingan pribadi dan kelompoknya, serta tidak melupakan bahwa kekuasaan tertinggi ada di tangan rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Written by ariewayq

Read More...

Kudeta Ekonomi

Perdagangan bebas ASEAN CHINA resmi diberlakukan pada tanggal 01 January 2010 semua product made in China bebas masuk ke ke pasar seluruh negara ASEAN demikian pula sebaliknya, persetujuan perdagangan bebas tersebut di tanda tangani berlandaskan semangat negara negara anggota ASEAN untuk meningkatkan perekonomian bersama di kawasan ASEAN. Para pelaku ekonomi di Indonesia dinilai belum siap dengan adanya ACFTA ini, sebelum diberlakukannya ACFTA(ASEAN-CHINA FREE TRADE AGREEMENT) saja banyak pihak yang pro dan kontra. Barang barang product China di kenal harganya murah dan kualitasnya bagus dibandingkan dengan product local/dalam negari yang lebih mahal dan kualitasnya jelek .Satu tahun lebih sudah ACFTA berlaku sebagai akibat buruknya banyak industry yang bangkrut termasuk usaha kecil dan menengah,nelayan dan petani.Indonesia sebagai ketua ASEAN tampaknya tidak berpihak kepada kepentingan ekonomi kerakyatan,ACFTA yang telah di bangun hanya bertujuan untuk membesarkan neo liberal yang akan menghancurkan ekonomi rakyat, Sehingga akan menambah kesengsaraan rakyat yang sudah menderita. Apakah penderitaan rakyat Indonesia akan ditambah lagi dengan rencana pemerintah untuk memberlakukan FTA dengan Uni Eropa?Apabila hal ini terealisasi maka bisa dipastikan/di prediksi ekonomi rakyat akan semakin crisis dan berdampak buruk lagi di bidang hasil pertanian,susu,kelapa sawit,daging,perikanan dan cereal. Apa memang benar kita sebagai warga negara Indonesia sudah tidak percaya lagi dengan product anak bangsa. Atau ada manipulasi di bidang industry di kalangan pemegang modal besar dan penguasa negara. Ekonomi negara Indonesia sudah merosot jangan di tambah merosot. Gambarannya orang udah tidak pakai baju eh malah di suruh lepas celananya…………………
Written by Ariewayq
Read More...

presiden tidak tau diri




Konflik politik yang bergejolak di Timur Tengah dan Libya,Africa Utara (setelah Mesir dan Tunisia)sebagai akibat terlalu lamanya seorang rakyat ditindas oleh pemimpin mereka yang dictator. Mereka menentang kediktatoran serta menginginkan adanya demokrasi, Libya yang berikota di Tripoli memiliki potensi kekayaan alam hasil pertanian dan pertambangan seperti buah buahan semangka dan jeruk,kentang,kurma,zaitun,gas alam,minyak bumi dan besi.
Libya dengan bentuk pemerintahan Islam sosialis arab di pimpin oleh presiden dan Muammar Khadafi adalah presiden yang paling lama berkuasa selama 42 tahun sungguh bukan waktu yang singkat dengan praktek pemerintahannya yang dictator. Pada akhirnya rakyat Libya merasa bosan dan anti dengan pimpinannya yang telah bertindak sewenang wenangnya melakukan praktek korupsi,kekerasan terhadap rakyatnya dan hal hal negatip lainnya.
Bisa dimengerti penderitaan rakyat yang telah ditindas selama bertahun tahun, sehingga timbul pembrontakan yang menginginkan adanya perubahan system pemerintahan yang lebih baik butuh keamanan, pemulihan hak hak politik, hak hak asazi kemanusian secara universal yang telah terbelenggu selama 42 tahun. Pemimpin negara yang kaya minyak ini hanya mengeruk kekayaan negeri untuk kepentingan pribadi dan ambisinya saja, tanpa peduli dengan nasib bangsa dan negaranya.
 Tuntutan dari rakyat yang telah membrontak agar pemimpin mereka mengundurkan diri tidak digubris sedikitpun bahkan Khadafi menyatakan perang terhadap rakyatnya hal ini dibuktikan dengan ancaman anaknya Saif Al Islam yang telah habis habisan melawan para demonstran dengan melakukan pembantaian yang menyebabkan ratuasan orang tewas dengan cara bombardir diberbagai kota menggunakan jet tempur,helicopter dan tank.
Akibat dari kekerasan yang telah dilakukan ini menyebabkan anak buah Khadafi yaitu sejumlah pejabat dan diplomat Libya  mengundurkan diri dari jabatannya ,mereka dan masyarakat international mengecam keras tindakan  Khadafi tersebut yang bisa di kategorykan sebagai kejahatan perang/kemanusiaan.
Pada tanggal 13 april 2011 Inggris mendesak anggota NATO (Nort Atlatic Treaty Organization)lainnya untuk lebih agresif meningkatkan serangan darat di Libya, pada saat  pertemuan kontrak group international di Doha Qatar dengan tujuan untuk mengatasi dan menyelesaikan krisis yang berlarut larut di Libya. Agresi militer asing yang didukung oleh Inggris Dan Perancis tetap tidak membuat Khadafi goyah dari pendiriannya untuk tetap bertahan, meski NATO telah hampir dua bulan melakukan serangan udara di Libya.
Juru bicara pemerintahan Libya Moussa Ibrahim mengecam cara berpikir imperialis barat, dia menuduh kekuatan asing mencoba melakukan perubahan politik di Libya. Hal yang tidak beralasan karena setiap negara yang pemimpinnya seorang dictator pasti akan terjadi revolusi oleh rakyat yang menghendaki perubahan system pemerintahan yang lebih baik.Kalau kita amati pemimpin yang demokrasipun banyak yang melakukan praktek korupsi,kolusi dan nepotisme (KKN) ibaratnya seperti serigala berbulu domba,jadi bukan suatu jaminan yang utama adalah mental dan karakter pemimpin itu sendiri yang harus baik.
Tepat pada tanggal 01 may 2011 di Tripoli telah terjadi serangan di rumah anak bungsu  Khadafi yang menewaskan anak bungsunya Saif Al Arab Ghadafi,29 tahun dan ketiga orang cucu Khadafi serta sejumlah saudara dan rekannya yang sedang berada dirumah tersebut.Serangan dilakukan setelah Khadafi menghendaki agar diadakannya perundingan dengan NATO untuk menghentikan serangan serangannya di Libya. Juru bicara pemerintahan Libya Moussa Ibrahim mengatakan bahwa tujuan dari operasi serangan tersebut dengan target untuk membunuh presiden Khadafi yang masih saja bertahan tidak mau mundur dari jabatannya/tahta kepemimpinnya. 


Add caption



khadafi sewaktu bayi



Written by ariewayq
Read More...

membeli kursi

PEMILU : Pemilihan Umum yang diadakan setiap 5 tahun sekali membuat para bakal calon pemimpin super sibuk dengan jantung yang berdebar debar untuk segera dapat mewujudkan mimpi mimpinya apabila calon bakal pemimpin bukan orang kaya, maka dia akan mencari sponsor pemodal kapitalis dari dalam negeri maupun luar negeri (asing) untuk mendanai kampanyenya demi ambisi,obsesi dan kepentingan pribadi/kelompoknya. Para pemodal kapitalis tentu saja tidak akan memberikan modalnya secara cuma cuma tanpa adanya imbal balik (take and give) dari sang pemimpin yang akan terpilih nantinya .Para sponsor pemodal kapitalis ini nantinya akan mendapatkan proyek proyek bernilai besar maupun kecil dan akhirnya budaya KKN merajalela , kemudahan kemudahan bisnis, bahkan membuat undang undang baru untuk dapat terus mengeruk kekayaan negara ini dengan legal sebagai contoh UU MIGAS, UU SDA, UU MINERBA, UU penanaman modal dan UU BHP dan lain lain yang syarat dengan kapitalis. Sebagai akibatnya rakyat tetap menderita sengsara serta sebagai penonton yang pasif. Sudah menjadi rahasia umum pada setiap diadakannya PEMILU adanya money politic untuk mendongkrak suara calon pemimpin yang diunggulkan yang belum tentu memiliki kualitas yang baik sebagai seorang pemimpin yang adil,memiliki rasa nasionalisme, bijaksana serta memperhatikan /mengutamakan kepentingan rakyat banyak agar menjadi sejahtera dan makmur serta pemerataan pembangunan di daerah daerah. Janji janji manis kepada rakyat semasa kampanyepun telah terlupakan akhirnya terjadi demo/protes untuk menuntut janji janji sang pemimpin serta tidak puasnya rakyat melihat ketidak adilan pemerintah, tapi apa yang terjadi tampaknya pemimpin EGP aja (emang gue pikirin) maklum saja uang direkening pribadi sudah menggunung yang mungkin saja tidak akan habis dimakan tujuh turunan.
Written by ariewayq
Read More...

wajah tak berdosa

Pernyataan presiden SBY untuk secara serius memberantas mafia pajak tampaknya hanya janji -janji saja atau tindakan yang di lakukan masih hanya setengah hati ,hal ini bisa kita lihat dari ringannya vonis hukuman untuk Gayus Tambunan ,padahal untuk koruptor setingkat Gayus Tambunan yang pantas adalah hukuman seumur hidup kalau kita perhatikan vonis hukuman yang di jatuhkan untuk Gayus Tambunan masih sama dengan hukuman untuk pencuri ayam . Tampaknya hal ini berkaitan dengan orang orang tertentu atau para petinggi negara yang berada dibelakang Gayus Tambunan (sang actor hebat)yang hanya pegawai rendahan di DITJEN pajak dengan gaji perbulan 1,8 juta tapi memiliki ratusan milyar direkening pribadinya. Gayus mempunyai uang Rp 25 miliar di rekeningnya plus uang asing senilai 60 miliar dan perhiasan senilai 14 miliar di brankas bank atas nama istrinya dan itu semua dicurigai sebagai harta haram.Dalam perkembangan selanjutnya Gayus sempat melarikan diri ke Singapure beserta anak istrinya sebelum dijemput kembali oleh Satgas mafia hukum di Singapura. Kasus Gayus mencoreng reformasi Kementrian keuangan Republik Indonesia yang sudah digulirkan Sri Mulyani dan menghancurkan citra aparat perpajakan Indonesia. Mereka yang diduga terkait kasus Gayus • 2 orang Petinggi Kepolisian , Brigjen Pol Edmon Ilyas dan Brigjen Pol Radja Erizman dicopot dari jabatanya dan diperiksa. • Bahasyim Assifie, mantan Inspektur Bidang Kinerja dan Kelembagaan Bappenas • Andi Kosasih • Jaksa Poltak Manulang dicopot dari jabatannya sebagai Direktur Pra Penuntutan (Pratut) Kejagung • Lambertus (staf Haposan) • Alif Kuncoro • Beberapa aparat kejaksaan diperiksa • Jaksa Cirus Sinaga dicopot dari jabatannya sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Jawa Tengah, karena melanggar kode etik penanganan perkara Gayus HP Tambunan. • 12 Pegawai Dirjen Pajak termasuk seorang direktur, yaitu Bambang Heru Ismiarso dicopot dari jabatannya dan diperiksa. • KOMPOL Muhammad Arafat • Haposan Hutagalung sebagai pengacara Gayus Sebagai akibat perbuatan para mafia pajak ini akhirnya membebani negara dan rakyat kita dengan mencari hutang dengan luar negeri yang ujung ujungnya hanya membuat rakyat semakin sengsara Potensi riil pendapatan negara dari pajak saat ini Rp1.000 triliun. Namun, perampokan uang negara oleh mafia pajak memaksa Indonesia terus mencari utang di pasar uang internasional untuk menyangga APBN. Hampir setiap tahun pemerintah nyaris tak pernah bisa mencapai target penerimaan pajak. Penerimaan pajak tahun lalu gagal dari target APBN-P 2010. Jumlah finalnya hanya Rp649,042 triliun atau 98,1% dari target Rp 661,4 triliun. Kegagalan mencapai target pun terjadi pada 2009, hanya Rp565,77 triliun atau 97,99 persen dari target APBN-P 2009. Rakyat pun diminta terus berkorban dengan mencicil pokok dan bunga utang luar negeri. Keuangan negara akan jauh lebih kuat jika kita bersatu memerangi mafia pajak. Semakin lengkaplah penderitaan rakyat Indonesia yang mana tingkat kemiskinan dan pengangguran masih tinggi ,sedangkan program pengentasan kemiskinan tampaknya mengalami kegagalan ,nasib bangsa dan negara kita akan menjadi lebih baik apabila pemimpinnya dengan serius ,bijaksana serta benar benar mengutamakan kepentingan rakyat dengan mengesampingkan kepentingan pribadi/kelompok tertentu sedangkan Indonesia adalah negara yang kaya raya memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah qpabila semuanya dikelola dengan baik maka kehidupan rakyat akan menjadi sejahtera dan makmur .
sekilas orang ini seperti manusia tapi jika anda perhatikan dengan seksama sesungguhnya dia itu adalah monkey, dengan wajah lugu dan tak berdosa.
Written by ariewayq
Read More...
Free Submit just for you
Learn Forex  quote archive  Learn Italian  Periodic table of element  Pre K-K reading books  Free Backlinks  
Vote now

keywordsrisultati


dmoz.org
Build 1000s of Backlinks with the relevant keywords. Get Top Pagerank. ariewayq master backlink Automatic Backlinks Kostenlose Backlinks bei http://www.backlink.dash-board.de

Backlink Builder

Enter Keyword (Theme)

 
Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
Template Copy by Ariewayq Blogger |ariewayq |News Politic |FREE BACKLINK